Wednesday, November 18, 2009

Pre-Birthday Feeling (Six Days Before My Birthday)

Pernah gak sih ngerasa kaya kalian itu lagi ada di titik nadir hidup kalian? Kaya kita tuh ngerasa kalo kita masih belum bisa ngeraih life goal kita, atau bahkan gak bisa. Kaya beberapa tahun ini yang kita dapetin tuh nothing! Walaupun kita udah berusaha keraaaasss banget. Well, frankly, I’ve been feeling like this. About for these 5 days. I usually called it as The Pre-Birthday Feeling.

Gak tau exact time-nya itu kapan, mungkin sekitar jaman SMP (jaman yang ’lumayan’ udah ngerti dosa) udah mulai ngerasaain feeling kaya gini. Gak bisa deket-deket tanggal 23 November dikit, mulai deh perasaan was-was karena takut resolusi tahun kemaren gak tercapai muncul. Trus disusul sama perasaan bersalah karena gak ada yang kecapai dan perasaan yang membela diri dengan meyakini kalo ada sedikit dari goal yang kecapai datang bergantian. Selalu aja mengulang setiap tahun. Huh,

Awalnya sih ngerasa bersalah banget, tapi lama-lama kok efek kedasyatannya mulai berkurang ya? Yang biasanya sebulan eh ini seminggu aja udah luntur. Pikiran-pikiran ’Ya Allah, gue udah setua ini tapi masih aja belum ngehasilin apa-apa’ udah gak betah lagi hinggap di kepala. Ini emang wajar kaya gini atau guenya aja yang tiap tahun tambah ’kacau’?

Well, sedikit menoleh ke tahun kemaren, here are my birthday’s resolution:

My 17th-Birthday’s Resolution.
1. Menjadi pribadi yang dekat ke Allah. SWT.
2. Menjadi pribadi yang peduli ke lingkungan sekitar. Since I unaccedently committed being an antisocial one.
3. Menjadi pribadi yangsabar menghadapi orang-orang walaupun orang itu gak patient-able.
4. Menjadi yang lebih baik di seluruh dunia yang gue geluti.

Dan kalau mau noleh sedikit lebih agak ke belakang lagi, gue bakal baca isi resolusi yang sama kaya resolusi ulang tahun gue tahun-tahun sebelumnya! Ini emang guenya yang gak bisa ngeraih atau emang resolusinya ya yang ketinggian?

Some say, kita ’seharusnya’ menggantungkan cita-cita kita setinggi langit-langit kamar. Kenapa? Karena langit-langit kamar masih bisa keraih dan kalo pun jatoh gak sakit-sakit amat. Dan butuh waktu beberapa tahun buat gue sadar kalo yang perlu diganti bukan cara gue meraih resolusi, tapi resolusi itu sendiri. Mungkin resolusi gue emang terlalu tinggi buat anak seumuran gue. Mungkin aja dari tahun kemaren gue udah bisa meraih kemajuan yang berarti, tapi bias sama resolusi gue yang ketinggian. Mungkin gue harus sering-sering meletakkan kata ’lebih’ di depan setiap resolusi gue, biar hasilnya kerasa. Dan mungkin, gue juga harus sedikit mengambil waktu buat menjadi manusia yang seutuhnya, yang gak selalu melakukan hal yang tepat dan selalu meraih resolusi.

P.S. Masih berkutat sama resolusi tahun ini nih. Need your help to make it ASAP! Hihihi.. 

No comments:

Post a Comment