Wednesday, November 11, 2009

Lesson from a Friend

Posting kali ini, sama kaya posting yang sebelumnya, buat menuhin janji sama temen, kali ini namanya Shinta, Shinta Widia Sari. Awalnya sih lumayan bingung mau nulis apa, sebenernya yang mau ditulis itu banyak, tapi kok kurang sreg ya kalo gak berhubungan sama Shinta. Butuh waktu beberapa minggu buat mutusin mau nulis apa, dan butuh beberapa alasan buat menenangkan Shinta yang terus menagih, but thank God it’s exam week, so I can use it as a reason. Saved by the exams then!

Pertama liat Shinta itu waktu pendaftaran ulang mahasiswa Kedokteran Gigi UNSRI 2007, kita yang waktu itu sama–sama jadi mahasiswa baru harus antri buat ngambil kartu tanda mahasiswa. Bagaimana kesan kalian kalo ngeliat cewek full make-up, reddish coloured hair, tight t-shirt and short skirt? Well, seorang seperti aku yang memiliki lingkar pergaulan yang kecil dan seragam langsung beranggapan lumayan ’aneh’ dengan penampilan ini. Walaupun kalo dipikirin lagi sekarang, that was not clumsy at all! Yeah, time plays its role so well, changing everything.

Mulai masuk kuliah, gak terlalu ngeh sama yang namanya Shinta. Gak tau tepatnya kapan, sekitar semester 2 atau 3, baru mulai ngobrol dan deket sama Shinta. Baru tau kalo Shinta itu pinter banget Kimianya sampe pernah menang di Olimpiade. Baru tau kalo Shinta gak terlalu suka sama namanya yang menurutnya artinya gak banget karena cuma diambil dari nama temen Ibunya yang Ibunya seneng. I’m telling you this Shinta, I have google-d it and found out that Shinta means Chastity or Kemurnian/Kesucian. Artinya, Ibu berdoa biar anaknya ’nanti’ bisa menjadi orang yang penuh dengan kesucian. Hmm, kalo sekarang belum keliatan, mungkin emang harus ’nanti’ ya Sin, hehehe.. 

Shinta itu reminder, pengingat. Yang selalu mengingatkan tanggung jawab kita sebagai seorang anak kepada orang tua dengan terus-terusan bilang, ”Nilai bagus itu kewajiban aku buat Ibu, yang kerja keras buat ngebiayain kuliah.” Shinta juga selalu mengingatkan aku buat selalu bersyukur dengan umur yang semuda ini udah bisa kuliah setinggi ini. Shinta adalah temen yang buat aku sadar kalo usaha yang keras itu bener-bener bakal dibales sama Allah dengan hasil yang terbaik dengan pengalamannya ngehapalin seluruh soal-soal Bahasa Inggris di Buku Kumpulan Soal SPMB Tahunan buat persiapan SPMB. Buat kalian yang ngerti Bahasa Inggris mungkin menganggap kalo yang dilakukan Shinta itu bodoh banget, kenapa ngga belajar aja dari awal? Dulu aku juga berfikiran gitu, tapi kesininya aku malah kagum banget sama usahanya yang lumayan bodoh ini, dan berkesimpulan kalo ini juga usaha yang bahkan lebih keras dari sekedar belajar dari awal.

Sekarang, My dearest friend Shinta lagi merasa kalo tanggung jawab sama Ibunya di semester kemaren kurang penuh, dan mulai berusaha lagi di semester ini. Seberapa banyak temen kalian yang memutuskan gak ikutan refreshing nonton Orphan rame-rame bareng besties dan malah belajar terus-terusan buat ujian yang jadwalnya 8 hari kemudian? Well, at least, I dont have many friends like her.

Thanks Shinta for everything. Belajar yang rajin, berusaha yang keras, but don’t push yourself too much please. Tequiero Shinta, semoga kita semua ngedapetin hasil yang terbaik di semester kelima kita ini. Amiin Amiin Ya Rabbal Alamiin.. 


Share photos on twitter with Twitpic

2 comments:

  1. oke. ga tau juga kenapa gw mau komen. ga tau juga mau nulis apaan. pujian rasanya udah banyak di atas.. yg jelas gw bru tahu kalo shinta widia sari who is well known as cinsyafei adalah begini rupa. salut gw shin. *angkat topi* Salut juga bwt deskripsi yg indah dari mullyherdina. pilihan judul yg pas :)

    ReplyDelete
  2. Makasih juga udah baca.
    Jadi gak enak karna dibandingin sm punya kak Andre.
    Ini belum seberapa.
    hihihi..
    :))

    ReplyDelete